Loading

Facebook Amerika diminta Hapus Akun Menggambar Nabi

Facebook Amerika diminta Hapus Akun Menggambar Nabi

Tifatul-Sembiring.jpg Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, akan menyurati Facebook di Amerika Serikat untuk menghapus akun pengirim ‘Lomba Menggambar Nabi Muhammad’. Akun tersebut dianggap provokatif dan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Menurut Tifatul, jika akun itu ditutup dari Indonesia, tidak mungkin. Karena nanti Facebook di Indonesia akan tertutup semua.

“Saya akan menyurati Facebook di Amerika agar akunnya ditutup saja,” kata Tifatul, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/5/2010).

Tifatul juga meminta agar masyarakat Indonesia tidak terprovokasi dengan adanya ankun tersebut. Karena akun facebook tersebut sudah jelas isinya hanya ingin membuat kekacauan.

“Ini adalah upaya memprovokasi dan memancing kerusuhan. Karenanya, saya meminta agar masyarakat Indonesia tak terprovokasi,” tegasnya.

Selain memancing kerusuhan, jelasnya, konten negatif juga akan berakhir pada kerusakan seperti kerusuhan dan kejahatan seperti penjebolan kartu kredit, pishing, skiming dan lain-lain.

Tifatul menambahkan, dia punya rencana untuk membatasi konten internet sehingga konten-konten negatif dalam internet itu bisa dibatasi. Hal-hal yang berisi penghinaan suku ras dan agama (SARA) dan penipuan, harus dibatasi.

“Semua tidak bisa dihindari tetapi harus dibatasi,” ujarnya. [tribun]

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: