Loading

Pengganti Sri Mulyani Akan Diumumkan di Cikeas

Anri Syaiful
19/05/2010 16:42

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama pejabat baru menteri keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati di kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 20.00 WIB nanti. Penegasan mengenai pengumuman nama pejabat baru menteri keuangan itu disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (19/5).

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi pun membenarkan Presiden akan mengumumkan nama pejabat baru yang akan menggantikan Sri Mulyani itu sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, setibanya di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, petang tadi, setelah lawatan ke Singapura dan Malaysia, Presiden Yudhoyono menyatakan akan mengumumkan nama pejabat baru menteri keuangan pada Rabu malam ini. "Nanti ya, malam ini saya umumkan," kata Presiden [baca: Malam Ini SBY Umumkan Menkeu Baru].

Presiden saat melintasi kerumunan wartawan setelah turun dari tangga pesawat, hanya bergurau dan menanyakan ke wartawan, siapa menteri keuangannya. Mendapat guyonan seperti itu, wartawan justru bertanya balik. "Siapa dong pak." Yang dijawab presiden, "Lho kan saya nanya kok balik ditanya," katanya sembari tersenyum. Usai mendarat di Halim Perdanakusuma yang disambut oleh Wakil Presiden Boediono, SBY diperkirakan akan langsung menuju Istana Negara.

Jabatan Menteri Keuangan akan ditinggalkan oleh Sri Mulyani Indrawati yang mendapat jabatan sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia mulai 1 Juni mendatang. Sejumlah nama disebut-sebut akan ditunjuk Presiden untuk menggantikannya. Misalnya, Direktur Utama Bank Mandiri Agus D.W. Martowardojo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Darmin Nasution dan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Anny Ratnawati.(ANS/Ant)

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: